Melihat 2 Momen Ketika Elkan Baggott Mempermalukan Dion Cools

default featured image
elkan baggott debut x480 1
source gambar : bolanusantara.com

 

Mengikuti perkembangan berita sepakbola saat ini rasanya tidak lengkap ketika kita tidak membahas mengenai pertandingan Piala AFF 2020. Pasalnya, pada saat tersebut terdapat dua momen ketika Elkan Baggott mempermalukan oleh Dion Cools, lebih tepatnya saat timnas Indonesia membantai tim Malaysia pada Piala AFF 2020.

Seperti yang kita ketahui bersama, TIM, yakni timnas Indonesia berhasil memenangkan pertandingan 4-1 melawan Malaysia pada saat matchday pamungkas di grup B Piala AFF 2020 yang diselenggarakan pada hari minggu, 19 Desember 2021.

Dari sekian banyaknya momen yang terlihat pada pertandingan ini, terdapat peristiwa dimana Elkan Baggott telah dipermalukan oleh pemain naturalisasi Malaysia, yang tidak lain ialah Dion Cools. Hal ini lantas membuat banyak orang memperhatikan.

Untuk sekadar informasi, tim Malaysia memang mendapatkan tenaga tambahan, yakni pemain bernama Dion Cools saat tim Malaysia sedang mempersiapkan diri untuk menghadapi Skuad Garuda. Sementara itu, Dion Cools yang merupakan pemain berdarah Belgia-Malaysia sendiri memang bukanlah pemain sembarangan.

Dion Cools tercatat sebagai pemain yang bermain pada klub kasta teratas di Liga Denmark, yakni bersama dengan FC Midtjylland. Sementara itu, kehadiran Dion Cools sneidi bukan sekadar berfungsi untuk menghiasi squad saja, melainkan juga berperan sebagai fullback kanan yang menjadi andalan pada klub yang berasal dari Denmark tersebut.

Di samping itu, Dion Cools merupakan seorang pemenang sembilan penampilan yang terdapat di Liga Champions. Bukan hanya itu saja, Dion Cools sendiri memang dikenal berhasil membuat winger Liverpool mati kutu. Winger tersebut tidak lain ialah Diogo Jota. Hal ini dilakukan Dion Cools ketika bermain untuk FC Midtjylland versus si Merah pada liga Champions 2021-2021.

Akan tetapi, ternyata Dion Cools sendiri tidak terlalu memperlihatkan kontribusi saat tim Malaysia melawan timnas Indonesia. Bahkan, Dion Cools sendiri harus merelakan dirinya melihat gawang Malaysia yang pada akhirnya dibobol oleh para pemain di Skuad Garuda.

Hal ini terlihat pada saat pertandingan menit ke-36 dan menit ke-43. Kedua momen tersebut berhasil diciptakan oleh Irfan Jaya. Sementara itu, terdapat juga Pratama Arhan yang mencetak gol pada menit ke-50. Kemudian, gol keempat diperoleh dari tendangan Elkan Baggott pada menit ke-82.

Sementara itu, saat Malaysia tertinggal, Dion Cools yang awalnya berperan sebagai bek tengah pada akhirnya kerap maju sehingga dapat melakukan serangan. Sementara itu, pada satu kesempatan, Dion Cools yang memiliki tinggi badan 185 sentimeter ini ternyata tersungkur.

Hal ini dikarenakan Dion Cools ditabrak oleh timnas Indonesia yang merupakan keturunan Inggris, yaitu Elkan Baggott. Hal ini bisa kita lihat langsung melalui akun TikTok @NovalSandy yang memperlihatkan momen tersebut.

Momen tersebut menunjukkan adanya duel antara Dion Cools dan Elkan Baggott. Kemudian, Dion Cools jatuh tersungkur karena ditabrak oleh Elkan Baggott dari belakang. Kemudian, pengguna TikTok tersebut juga menunjukkan tulisan “Dion Cools di tangan Elkan hanya mas-mas biasa.” Tulisan tersebut dibarengi dengan tampilan video yang memperlihatkan video ketika Dion Cools terpental.

Sementara itu, terdapat juga momen ketika Dion Cools sedang andil pada pencetakan gol keempat. Pada saat itu, Dion Cools ternyata gagal untuk berkontribusi mengawal gawang Malaysia. Sementara itu, umpan sepak pojok yang sempat dilepaskan oleh Evan Dimas berhasil Elkan Baggott tanduk. Kemudian, timnas Indonesia memenangkan pertandingan dengan skor 4-1 dan kemudian berhasil menjadi juara grup B. Pada babak semifinal nanti, Indonesia akan melawan Singapura dalam dua leg.

Itulah informasi berita sepakbola terkait timnas Indonesia di ajang internasional.