IDN Media Resmi Umumkan Akuisisi Esports GGWP.ID (GGWP)

default featured image
Download GGWP PRO APPS, Ini Link dan Cara Install-nya
source gambar : ggwp.id

Secara resmi IDN Media sudah mengumumkan akuisisi terhadap salah satu media yaitu Esports GGWP.id (GGWP).  Esports GGWP.id akan menjadi bagian dari keluarga besar IDN Media yang didalamnya ada IDN Times, Popbela, Popmama, Yummy, IDN Creative, IDN Event, serta IDN Creative Network.

Setelah proses akuisisi tersebut rampung, Ricky Setiawan tetap memimpin GGWP. Ia membawahi 60 anggota tim. Akuisisi tersebut dilandasi oleh terus berkembangnya pergerakan industri Esports dalam beberapa tahun terakhir, khususnya di Indonesia.

Untuk informasi lebih lengkapnya, simak fakta – fakta menarik dibawah ini terkait berita IDN Media yang resmi akuisisi Esports GGWP.id :

  1. Dengan Akuisisi GGWP.id, IDN Media Memimpikan Untuk Bisa Menjadi Perusahaan Esports Terbesar Dan Paling Berpengaruh

Founder & CEO IDN Media, Winston Utomo menjelaskan bahwa pihak IDN Media sangat bersemangat untuk memasuki industri Esports dan bekerka dengan Ricky Setiawan dan seluruh tim GGWP.id.

Pihak IDN Media percaya bahwa fenomena Esports baru saja dimulai. Dengan akuisisi GGWP.id, IDN Media memimpikan untuk bisa menjadi perusahaan Esports terbesar dan paling berpengaruh di wilayah untuk milenial dan Gen Z.

  1. GGWP Kini Menjalankan 4 Jenis Unit Bisnis Di Kancah Esports

Aplikasi GGWP sendiri kini sedang menjalankan 4 jenis unit bisnis di kancah Esport yang cukup lengkap. Tanya media GGWP juga memiliki tim serta tournament platform. Unit – unitnya antara lain Esports Media, Esports Tournament Platform, Esportteam, dan Esports Creative.

Selain itu, GGWP juga bersama dengan BEKRAF (Badan Ekonomi Kreatif) dan AGI (Asosiasi Game Indonesia) menyelenggarakan salah satu acara game terbesar di Indonesia, yaitu Game Prime.

CEO GGWP, Ricky Setiawan menjelaskan bahwa pihak GGWP sangat senang bergabung dengan IDN Media dan bekerjasama dengan Winston William serta seluruh tim IDN Media. Sebagai perusahaan media terkemuka bagi milenial dan Gen Z di Indonesia, IDN Media bisa membantu GGWP untuk menjangkau audien lebih banyak dan mempercepat visi GGWP untuk membuat Esports tersedia bagi semua orang.

  1. Visi Esports Untuk Semua

Winston menceritakan bahwa setelah akuisisi, IDN Media dan GGWP akan fokus untuk mencapai visi melalui unit – unit bisnisnya. Pihak GGWP akan mengoptimalkan unit Esports Media, Esports Tournament Platform, Esportteam, dan Esports Creative yang dimilikinya guna memenuhi visi “to make Esports available for everyone”, selaras dengan visi IDN Media yakni “membawa dampak positif untuk masyarakat”.

Dengan akusisi tersebut, teknologi GGWP akan dipindahkan ke teknologi milik IDN Media, termasuk juga cross distribution di media sosial.

Winston menerangkan posisi GGWP pasca akuisisi bahwa pada dasarnya tetap berada dibawah IDN Media, namun secara operasional tetap independen namun semuanya tetap kolaborasi.

Winston melihat bahwa industri Esports di tanah air saat ini masih berada ditahap awal meskipun sudah mengalami pertumbuhan dari tahun ke tahun. Jumlah pemain, jumlah media, jumlah kompetisi, serta jumlah elemen – elemen yang ada di industri Esports ini memang sudah cukup banyak, namun masih berpeluang untuk bisa tumbuh lebih banyak. Peluang itulah yang coba dioptimalkan melalui keahlian yang dimiliki oleh tim GGWP.

Menurut Winston, pada dasarnya permainan game juga memberikan dampak positif seperti melatih kerja sama dan fokus. Winston berharap, berkat kemajuan ekosistem dan industri Esports di tanah air juga menjadi peluang bagi industri game Indonesia untuk bisa tumbuh dan berkembang, serta memiliki IP (Intellectual Property) sendiri yang dikenal luas oleh masyarakat.

Winston berimbuh bahwa jumlah pemain di industri Esports bertambah, namun seharusnya masih bisa banyak lagi. Dan bagaimana GGWP tersebut bisa membuat Esports bisa tersedia untuk semuanya, entah mereka yang ada di daerah maupun orang yang sama sekali belum pernah bersentuhan dengan game atau Esports.